obat kencing manis manjur terbuat dari bahan herbal alami yang aman

cara membuat obat dari kulit manggis untuk diabetes

cara membuat obat dari kulit manggis untuk diabetes Penyakit kencing manis bisa disembuhkan dengan menggunakan obat kencing manis manjur, cara membuat obat dari kulit manggis untuk diabetes obat kencing manis manjur ini terbuat dari bahan alami yang aman dan tidak menimbulkan efek samping ketika dipergunakan untuk mengobati kencing manis. Obat kencing manis yang terbuat dari bahan alami ini tentunya dapat membantu menyembuhkan penyakit kencing manis yang anda derita.
 
alt image

penyakit kencing manis merupakan kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kurangnya insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin (Insulin resistance), dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari: defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau keduanya. defisiensi transporter glukosa. atau keduanya.

Glukosa merupakan bukan gula biasa yang umum berada di toko atau pasar. Glukosa merupakan karbohidrat alamiah yang dipergunakan tubuh sebagai sumber energi. Yang banyak dijual merupakan sukrosa dan ini sangat berbeda dengan glukosa. Konsentrasi tinggi dari glukosa bisa ditemukan pada minuman ringan (soft drink) dan buah-buah tertentu. Kadar gula darah hanya menyiratkan kadar glukosa darah dan tidak menyatakan kadar fruktosa, sukrosa, maltosa dan laktosa (banyak pada susu). Yang bukan glukosa akan diubah sebagian menjadi glukosa melalui proses yang bisa panjang tergantung jenisnya, karenanya mungkin tidak cepat meningkatkan kadar gula darah. Buah disamping memiliki glukosa juga memiliki fruktosa dengan campuran yang berbeda-beda tergantung buahnya. Sukrosa termasuk cepat berubah menjadi glukosa, tetapi gula batu karena proses pembuatannya berbeda lebih baik dari gula pasir, sedangkan gula aren dan gula jawa jauh lebih baik bagi penderita diabetes.

Kadar glukosa pada darah dikendalikan oleh beberapa hormon. Hormon adalah zat kimia di dalam badan yang mengirimkan tanda pada sel-sel ke sel-sel lainya. Insulin adalah hormon yang dibuat oleh pankreas. Ketika makan, pankreas membuat insulin untuk mengirimkan pesan pada sel-sel lainnya di tubuh. Insulin ini memerintahkan sel-sel untuk mengambil glukosa dari darah. Glukosa digunakan oleh sel-sel untuk pembuatan energi. Glukosa yang berlebih disimpan dalam sel-sel sebagai glikogen. Pada saat kadar gula darah mencapai tingkat rendah tertentu, sel-sel memecah glikogen menjadi glukosa untuk menciptakan energi.

selengkapnya: obat kencing manis manjur
alt image

obat manjur lainnya: obat wasir manjur

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "cara membuat obat dari kulit manggis untuk diabetes"